Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo melantik 10 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk negara-negara sahabat.

Pelantikan yang digelar di Istana Negara Jakarta pukul 14.00 WIB ini tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 26P2016 tentang Pengangkatan Duta besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia.

Pelantikan para dubes baru ini juga dihadiri Ketua DPR Ade Komarudin, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua Mahkamah Agung Muhammad Saleh, Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie, Menlu Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Wakil Ketua Komisi I Meutya Hafid, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, dan Seskab Pramono Anung.

Presiden mengambil sumpah jabatan kesepuluh duta besar yang dilanjutkan kepada penandatanganan berita acara.

Kesepuluh nama Dubes Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI itu adalah:

1. Alfred Tanduk Palembangan SH sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Kuba merangkap Persemakmuran Bahamas, Republik Dominika, Republik Haiti dan Jamaika, berkedudukan di Havana.

2. Drs Mohamad Wahid Supriyadi sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, berkedudukan di Moskow.

3. Drs Ahmad Rusdi sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Kerajaan Thailand merangkap UNESCAP, berkedudukan di Bangkok.

4. Muhammad Ibnu Said SH sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Kerajaan Denmark merangkap Republik Lithuania, berkedudukan di Kopenhagen.

5. Mayjen TNI (Mar) (Purn) Mochammad Luthfie Witto�eng sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Bolivarian Venezuela merangkap Persemakmuran Dominika, Grenada, Saint Lucia, Saint Vincent dan The Grenadines, Republik Trinidad dan Tobago, berkedudukan di Caracas.

6. Husin Bagis SE MSc sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Persatuan Emirat Arab, berkedudukan di Abu Dhabi.

7. Drs R Soehardjono Sastromihardjo MA sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Kenya merangkap Republik Demokratik Kongo, Republik Mauritius, Republik Seychelles, Republik Federal Somalia, Republik Uganda, UNEP dan UN-HABITAT, berkedudukan di Nairobi.

8. Drs Bambang Antarikso MA sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Irak, berkedudukan di Baghdad.

9. Drs Eddy Basuki sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Namibia merangkap Republik Angola, berkedudukan di Windhoek.

10. Drs Helmy Fauzy sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Arab Mesir, berkedudukan di Kairo.



Pewarta: Joko Susilo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016