London (ANTARA News) - Mobil Aston Martin DB10, yang dirancang untuk film James Bond terkini "Spectre", terjual 3,5 dolar Amerika Serikat (AS) dalam lelang, jauh melebihi harga tawarannya.

Aston Martin sudah bermitra lama dengan agen 007, dan lelang kali ini menawarkan salah satu dari 10 mobil untuk keperluan film yang melambungkan nama Daniel Craig sebagai James Bond untuk keempat kalinya.

Kebanyakan mobil itu diubah untuk kebutuhan film, dengan dua dan satu di antaranya terjual, sementara yang lain tetap dipamerkan, demikian laporan Reuters.

Penawaran untuk "Spectre Silver" DB10 hanya berlangsung untuk di bawah lima tahun dalam acara bertajuk "James Bond Spectre: Pelelangan", demikian keterangan rumah lelang Christie.

Dengan harga penawaran sejuta hingga 1,5 juta poundsterling Inggris, mobil itu akhirnya terjual seharga 2.434.500 poundsterling.

Memorabilia "Spectre" lain juga diperebutkan pada lelang pada Kamis itu, kostum "Day of the Dead" --yang digunakan Craig pada adegan pembukaan-- terjual seharga 98.500 poundsterling.

Penyanyi Sam Smith menandatangani "Writings On the Wall" pada lembar musik dan piringan hitam 45 rpm-nya. Itu adalah lagu tema film tersebut dan dijual dengan harga 9.375 poundsterling.

Secara keseluruhan, 10 tumpukan terjual pada Kamis, naik sekitar 2,8 juta poundsterling dan uang itu disumbangkan. Pada lelang secara online ada sekitar 14 tumpukan yang masih tersedia untuk penawaran hingga 23 Februari.

"Spectre" adalah film James Bond ke-24 dalam 53 tahun ini, telah meraup sekitar 879 juta dolar AS di urutan paling laris (box office) di seluruh dunia sejak dikeluarkan pada Oktober 2015.

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016