Honolulu (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan mendarat di Bandar Udara Internasional Honolulu, Hawaii, untuk transit dalam perjalanan pulangnya ke Tanah Air setelah kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS).

Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Widodo tiba di Honolulu pada Kamis sekitar pukul 23.45 waktu setempat.

Saat tiba di Bandara Honolulu suhu udara berkisar 20 hingga 27 derajat Celcius dengan cuaca cerah.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana disambut oleh Konsul Jenderal RI di Los Angeles Umar Hadi.

Sekira dua jam transit, antara lain untuk pengisian bahan bakar pesawat Kepresidenan Republik Indonesia-1 (Air Force One), Presiden dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Honolulu menuju Jakarta.

Penerbangan akan menempuh rute melalui Guam yang akan menjadi lokasi transit untuk kedua kalinya di Andersen Air Force Base, Guam.

Lama penerbangan dari Honolulu ke Guam sekitar 7 jam 50 menit.

Oleh karena adanya perbedaan zona waktu dan lama penerbangan antara Honolulu dan Guam, sehingga rombongan akan tiba di Guam pada Jumat (19/2) atau sekira sehari kemudian.

Sebelumnya, Presiden dan rombongan meninggalkan Bandar Udara Internasional San Fransisco sekira pukul 19.15 waktu setempat. Saat berangkat hujan turun melepas kepergian Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Widodo.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016