Jakarta (ANTARA News) - Karakter remaja dingin yang piawai berpuisi dalam "Ada Apa Dengan Cinta" rupanya masih melekat pada aktor Nicholas Saputra meski film itu ditayangkan empat belas tahun silam.

"Sampai sekarang kadang-kadang masih dipanggil Rangga," kata Nicholas di Jakarta, Selasa.

Baginya hal itu membanggakan karena karakter Rangga terbukti telah menggoreskan kesan mendalam di hati penonton.

"Karena tidak di setiap film saya diingat karakternya," ujar pria yang juga bermain di "Janji Joni", "Tidak Bicara Cinta" dan "Pendekar Tongkat Emas".

Sebentar lagi sekuel AADC 2 akan ditayangkan di layar lebar bersama para pemain lama seperti Dian Sastrowardoyo, Titi Kamal, Adinia Wirasti, Sissy Priscillia dan Dennis Adhiswara.

Antusiasme penggemar AADC dalam menantikan AADC 2 menimbulkan rasa haru di hati Nicholas.  "Mereka masih ingin tahu apa yang terjadi dengan karakternya, kita kayak grow up bareng," ujarnya.

Nicholas akan menampilkan karakter Rangga dewasa yang memiliki permasalahan lebih rumit dibandingkan saat masih berseragam putih abu-abu.

Dia harus menginterpretasikan sosok Rangga yang telah mengalami berbagai hal dalam kurun empat belas tahun. 

"Karakter masih sama tapi lebih diperkaya dengan pengalaman," katanya.

Lalu, bagaimana dengan metamorfosis Nicholas sebagai aktor sejak berperan sebagai Rangga di AADC? "Yang jelas sekarang lebih banyak pengalaman, lebih banyak bermain film dengan berbagai macem genre, kerjasama macam-macam director," tutur dia.  

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016