Rencananya pimpinan MKD akan ke RS Mata Aini pada pukul 14.00 WIB dan lanjut ke Camden Cafe pada pukul 15.30 WIB
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan Surahman Hidayat mengatakan jajarannya akan mengunjungi Rumah Sakit Mata Aini dan Camden Cafe, terkait kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan Masinton Pasaribu terhadap stafnya Dita Aditia Ismawati.

"Sudah diputuskan dalam rapat internal untuk melakukan langkah penyelidikan. Hari ini Insya Allah ke rumah sakit dan mengakses beberapa tempat, diharapkan bisa menambah informasi," katanya di Gedung Nusantara II, Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan, kunjungan itu dilakukan berkaitan dengan penyelidikan dugaan penganiayaan yang dilakukan anggota Fraksi PDIP Masinton Pasaribu kepada Staf Ahlinya, Dita Aditia Ismawati.

Dia mengatakan, langkah mengakses beberapa tempat itu diharapkan bisa menambah informasi terkait kasus dugaan penganiayaan tersebut.

"Rencananya pimpinan MKD akan ke RS Mata Aini pada pukul 14.00 WIB dan lanjut ke Camden Cafe pada pukul 15.30 WIB," ujarnya.

Dia mengatakan, Kunjungan itu dilakukan untuk mengumpulkan tambahan informasi karena belum cukupnya alat bukti yang diterima MKD atas dugaan penganiayaan tersebut.

Menurut dia, nantinya MKD sekaligus juga akan memverifikasi alat bukti yang telah diterima karenanya, hingga saat ini masih belum dijadwalkannya pemanggilan kepada Masinton sebagai teradu, dan Dita sebagai Pengadu.

"Kalau cukup alat buktinya, akan ditindaklanjuti. Kalau tidak, ya tidak kami lanjuti," katanya.

Selain itu dia mengatakan, MKD juga akan berkoordinasi dengan Bareskrim Mabes Polri yang diawali dengan pertemuan untuk membicarakan bagaimana secara teknis memperoleh apa yang diperlukan.

Surahman juga menyambut baik apabila aduan Dita nantinya ditarik dari MKD, hal itu menyikapi sudah berdamainya Masinton dan Dita.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016