Paris (ANTARA News) - Bagaimana komentar dua pelatih ketika menghadapi momen penting dalam kancah Liga Champions? Laurent Blanc dari Paris Saint-Germain (PSG) dan Guus Hiddink di kubu Chelsea?

The Blues menghadapi ujian dari skuad asuhan Laurent Blanc pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang diadakan di Stadion Parc des Princes, Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari pukul 02.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Baik Blanc maupun Guus Hiddink sama-sama menyoroti kelemahan dan kelebihan tim lawan, sebagaimana dikutip dari laman UEFA.

* Laurent Blanc (Paris Saint-Germain):
"Absennya Terry akan menjadi hal yang sangat penting bagi Chelsea. Ia pemain penting yang bisa memotivasi rekan-rekannya dalam tim. Ia mampu mengobarkan semangat bertanding, dan mampu mengambil tendangan bebas dengan bagus. Kami menyaksikan hal itu dalam pertandingan Sabtu lalu. Ketika ia absen, maka peta pertahanan mereka (Chelsea) berubah."

"Saya masih dibayangi oleh ketidakpastian mengenai susunan pemain, antara Marquinhos dan (Gregory) Van der Wiel di lini bek kanan, dan posisi lainnya. Saya paham benar Marco (Verratti) belum fit benar untuk tampil selama 90 menit pertandingan, hanya saja saya ingin dia tampil. Skuad tengah fokus menghadapi pertandingan nanti."

"Kami paham musim ini banyak ditentukan oleh berhasil tidaknya kami di Liga Champions. Bagi kalangan media, menang atau kalah bukanlah opsi, padahal di laga domestik kami mencetak prestasi yang boleh dibilang tidak bisa dipandang sebelah mata juga. Sekarang saatnya kami berbicara di Liga Champions."

"Kami toh punya kapasitas memadai untuk tampil baik dalam kompetisi ini. Untuk itu, saya berterima kasih kepada para pemain. Mulai dari sekarang, kami bakal melawan tim-tim yang berkelas dan berkualitas. Ini justru menjadi tantangan yang menarik bagi pelatih dan pemain. Singkatnya, kami punya potensi meraih kemenangan."

* Guus Hiddink (Chelsea):
"Penampilan kami terus tumbuh berkembang. Setiap orang tahu situasi terkini di Chelsea. Kami terus meningkat tahap demi tahap, dengan sederet pemain berkualitas. Kami bertekad meraih kemenangan pada setiap pertandingan, untuk itu kami terus meningkatkan kualitas penampilan."

"Marco Verrati, meski masih muda, merupakan pemain kunci bagi Paris, dan bukan untuk Italia. Hanya saja PSG tampil demikian baik, jika ia turun bertanding. Ini sama halnya dengan John Terry. Tim-tim besar selalu punya pemain kunci."



Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016