Jakarta (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPN HKTI) mengukuhkan kepengurusan baru periode 2015-2020 di bawah kepemimpinan Ketua Umum HKTI Mahyudin di Jakarta, Kamis.

Sejumlah pengurus baru HKTI antara lain Penasehat DPN HKTI Siswono Yudo Husodo, Ketua Dewan Pertimbangan Oesman Sapta Odang, Ketua Badan Pertimbangan Organisasi Benny Pasaribu, Wakil Ketua Umum DPN HKTI Nur Achmad Affandi, Suwandi Thahir, Sekjen DPN HKTI Erwin TPL Tobing.

"Untuk memakmurkan petani pedesaan dan demi kejayaan bangsa dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, dengan ini saya kukuhkan pengurus DPN HKTI masa bakti 2015-2020, semoga bermanfaat," ujar Ketua Umum DPN HKTI Mahyudin yang juga Wakil Ketua MPR dalam acara pengukuhan di Jakarta, Kamis.

Dalam acara itu hadir sejumlah pimpinan lembaga negara seperti Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR RI sekaligus mantan Ketua Umum HKTI 2010-2015 Oesman Sapta Odang, Ketua DPD RI Irman Gusman, perwakilan Kementerian Hukum dan HAM, serta perwakilan Kementerian Perikanan dan Kelautan.

Sekjen DPN HKTI Erwin TPL Tobing mengatakan sejatinya pergantian pengurus DPN HKTI telah dilakukan sejak pertengahan 2015 lalu, namun pengukuhan baru dapat dilakukan awal tahun 2016 karena menunggu keputusan Menteri Hukum dan HAM.

"Pengukuhan baru bisa dilakukan saat ini karena menunggu keputusan Menkumham tentang perubahan anggaran dasar/anggaran rumah tangga dan perubahan pengurus DPN HKTI," ujar Erwin.

Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga berharap acara pengukuhan DPN HKTI menjadi momentum bagi seluruh anggota organisasi itu untuk bergandengan tangan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016