Bandung (ANTARA News) - Mantan Wakil Presiden Boediono, Hatta Rajasa, Mochammad Nuh, dan beberapa tokoh nasional lain menghadiri Sidang Terbuka Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk acara Penganugerahan Doktor Kehormatan kepada Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono di ITB, Bandung, Senin.

Acara ini juga diikuti anggota DPR Ruhut Sitompul, Venna Melinda, Ramadhan Pohan, Roy Suryo, Dede Yusuf Macan Effendi, dan Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Irfan Suryanagara.

SBY akan memberikan pidato ilmiah berjudul "Kontribusi Sains dan Teknologi Terhadap Green Economy dan Pembangunan Berkelanjutan" di sini.

ITB akan memberikan gelar doktor honoris causa bidang pembangunan berkelanjutan kepada Presiden ke-6 Indonesia itu.

Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Alumni dan Komunikasi ITB Dr. Miming Miharja mengatakan doktor kehormatan untuk SBY ini adalah bentuk penghargaan ITB atas kontribusi SBY dalam bidang ilmu pengetahuan dan perubahan cara berpikir ke arah pembangunan berkelanjutan.

"Kita tahu bahwa jasa-jasa dan kontribusi Pak SBY baik selama masa kepemimpinannya sebagai Presiden, maupun sampai sekarang masih bisa dirasakan. Walaupun sudah tidak menjadi Presiden RI tapi kiprahnya baik di dalam dan luar negeri masih banyak," kata dia.

SBY pernah meraih gelar serupa dari Universitas Syiah Kuala, Aceh, pada 2013.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016