Merak (ANTARA News) - Pelabuhan Merak di Cilegon, Banten kini dijaga ketat oleh polisi pascaledakan bom di kawasan Sarinah Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Kamis (14/01/16).

"Kami siap memberikan pengamanan objek vital penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni, Lampung," kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Cilegon Ajun Komisaris Besar Anwar Sunarjo di Merak, Jumat.

Pengamanan Pelabuhan Merak melibatkan petugas gabungan dari Polres Cilegon, Polsek Pulo Merak, dan Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak. Mereka berjaga 24 jam dalam sehari sesuai instruksi Kapolda Banten untuk dalam Siaga I (Satu).

Selama ini, kondisi Pelabuhan Merak aman dan kondusif, sehingga lalau lintas penumpang berkendaraan pribadi maupun yang tidak, berjalan dengan lancar.

"Kami secara optimal memberikan pengamanan dengan melakukan patroli di sekitar pelabuhan hingga kapal," katanya.

Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak Ajun Komisaris Nana Supriatna mengatakan selama dua hari terakhir petugas kepolisian mengamankan Pelabuhan Merak.

Petugas pengamanan melibatkan 30 petugas personel dengan bawah kendali operasi (BKO) Polda Banten.

"Kami terus bekerja keras untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat pengguna jasa angkutan penyeberangan dari gangguan dan ancaman teror bom," katanya.

Pewarta: Mansyur
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016