Jakarta (ANTARA News) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta akan segera melakukan penambahan pengamanan di seluruh area Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Penambahan pengamanan tersebut dilakukan terkait dengan adanya ledakan dan baku tembak di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat sekitar pukul 10.50 WIB.

"Kami harus selalu waspada. Kami juga teus berkoordinasi dengan Biro Umum DKI yang bertanggung jawab dengan kawasan Balai Kota," kata Kepala Satpol PP DKI Kukuh Hadi Santoso di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis.

Menurut dia, apabila kondisinya semakin berbahaya, maka pihaknya akan melakakukan koordinasi dengan kepolisian untuk menambah pengamanan di Balai Kota.

Penambahan pengamanan tersebut, ujarnya, dilakukan mengingat Balai Kota DKI Jakarta juga merupakan salah satu tempat yang masuk kedalam kawasan ring satu.

Sementara itu, dia mengungkapkan saat ini beberapa anggota Satpol PP DKI Jakarta juga diperbantukan ke lokasi pengeboman di Sarinah untuk membantu pengamanan dan lalu lintas.

"Ada 100 personel Satpol PP yang kami kirim ke lokasi untuk membantu mengatur lalu lintas di sekitar tempat kejadian perkara (TKP)," ungkap Kukuh.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016