Semua korban dibawa ke Rumah Sakit Mekar Arum Cipeundeuy
Bandung (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Jabar menyatakan telah terjadi dua kecelakaan lalu lintas di dalam Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) wilayah Kabupaten Indramayu dan Subang, Senin pagi, menyebabkan seorang meninggal dan 18 orang luka-luka.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan kecelakaan melibatkan truk pasir dan truk pengangkut meubel yang menyebabkan seorang kernetnya meninggal di Tol Cipali KM 134 B Kecamatan Terisi, Indramayu, Senin sekitar pukul 05.30 WIB.

"Akibat kejadian tersebut satu orang meninggal dunia, kernet atas nama Moh.Chaerul Anwar," katanya.

Ia menuturkan peristiwa itu bermula ketika kendaraan truk pasir nomor polisi B 9742 FBD dikemudikan Hendi (34) melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta.

Truk itu lalu ditabrak oleh kendaraan truk meubel nomor polisi K 1607 QC yang dikemudikan Anwar (24) dan kernetnya hingga menyebabkan dua kendaraan tersebut rusak.

Kecelakaan lainnya menimpa kendaraan mikrobus Isuzu Elf menabrak belakang truk yang menyebabkan 18 orang luka-luka di Jalan Tol Cipali KM1 113.800/B Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Senin sekitar pukul 05.00 WIB.

Pudjo mengatakan insiden itu terjadi ketika kendaraan mikrobus nomor polisi B 7008 KXA dikemudikan Jundulloh datang dari arah Cirebon menggunakan lajur kanan kemudian berpindah ke lajur kiri lalu menabrak belakang truk.

"Saat berpindah lajur ke lajur kiri menabrak belakang kendaraan jenis truk yang tidak diketahui identitasnya, melarikan diri," katanya.

Akibatnya sopir mikrobus mengalami luka berat, dan 17 penumpangnya mengalami luka-luka hingga harus mendapatkan penanganan medis di rumah sakit.

"Semua korban dibawa ke Rumah Sakit Mekar Arum Cipeundeuy," kata Pudjo.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016