Kemenag Sultra ini tidak hanya membangun karakter mental spritual masyarakat, tetapi juga ikut membantu membangun infrastruktur di daerah ini,"
Kendari (ANTARA News) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas mengapresiasi keberhasilan Kementrian Agama Sultra dalam membangun infrastruktur di daerah itu.

"Kemenag Sultra ini tidak hanya membangun karakter mental spritual masyarakat, tetapi juga ikut membantu membangun infrastruktur di daerah ini," kata Lukman Abunawas usia menghadiri peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-70 di Kendari, Minggu.

Lukman mengatakan, Kemenag Sultra selama ini sudah ikut membantu pemerintah daerah dengan membangun infrastruktur sektor pendidikan dan bidang sosial budaya di daerah itu.

"Salah satu contohnya membangun madrasah insan cendikia, membangun asrama pelajar Madrasah Aliyah Negeri 1 Kendari, dan membangun kantor urusan agama (KUA) berlantai dua di beberapa kecamatan di Sultra," katanya.

Menurut Lukman, Kemenag Sultra telah merubah stigma bahwa lembaga vertikal itu hanya identik dengan dunia penceramah, tetapi sudah ikut membangun fisik infrastruktur daerah.

"Saya juga mengapresiasi Kemenag Sultra yang menjadi lembaga pengelola terbaik keuangan di Sultra tahun ini," katanya.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Mohamad Ali Irfan mengatakan keberhasilan yang diraih selama ini karena kerja sama dan dukungan semua jajaran Kemenag Sultra.

"Saya hanya ingin merubah stigma bahwa Kemenag itu hanya tukang ceramah, tapi inilah hasilnya kita bisa membangun infrastruktur atas dukungan semua jajaran," katanya.

Pewarta: Suparman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016