Kendari (ANTARA News) - Kanwil Kemnterian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan apresiasi kepada sejumlah tokoh dan media massa yang dianggap memiliki kepedulian terhadap pengembangan agama di daerah itu.

Penghargaan piagam award kepada para tokoh dan media massa partner itu diserahkan oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sultra Mohamad Ali Irfan pada acara ramah tamah perayaan Hari Amal Bakti Kemterian Agama ke-70 di Kendari, Minggu.

Penerima penghargaan award dari Kementerian Agama itu antara lain

Wali Kota Kendari Asrun dalam kategori peduli pendidikan Islam, mantan Bupati Konawe Selatan Imran dalam kategori tokoh kerja sama lembaga keagamaan.

Selanjutnya, Abdul Hamid dalam kategori tokoh kerukunan umat beragama, KH Muslimin (kategori tokoh pengembangan keagamaan) dan Ni Made Indarsih (kategori pengabdian keagamaan).

Selain itu Kepala Perum LKBN Antara Biro Sultra La Ode Masrafi mendapatkan penghargaan sebagai media partner, bersama-sama Kepala LPP TVRI yang diwakil Akmal Tantu dan media massa lokal SKH Rakyat Sultra.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Sultra Mohamad Ali Irfan mengatakan pemberian penghargaan terhadap tokoh-tokoh termasuk media yang memiliki kepedulian terhadap pengembangan program keagamaan di Sultra.

"Ini merupakan apresiasi kami terhadap kerja sama yang telah berlangsung selama ini. Kita harapkan kerja sama yang baik dan sudah terbina ini akan lebih baik lagi di masa yang akan datang," katanya.

Ia mengatakan, penghargaan ini diberikan juga kepada media massa atas kerja sama yang dilakukan selama ini dalam membantu dalam pengembangan program keagamaan di Sultra," ujarnya.

"Kementeri Agama Sultra sangat terbantu dalam menyampaikan dan mensosialisasikan hasil kinerja dan program melalui berita yang disajikan oleh media massa," ujarnya.

Pewarta: Suparman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016