Jakarta (ANTARA News) - Lalulintas sejumlah ruas jalan arteri di Jakarta terpantau dalam keadaan lancar dan tidak terdampak kemacetan menyusul libur nasional Maulid Nabi 1437 Hijriah dan Natal 2015.

Kondisi lancar di jalur arteri dalam kota Jakarta berkebalikan dengan situasi padat merayap hingga macet total yang terjadi di sejumlah ruas Tol Dalam Kota yang menuju ke Tol Jakarta - Cikampek, Tol Cipularang, dan Tol Cipali.

Pantauan Antara News sejak pukul 9.30 WIB, Jalan Raya Yos Sudarso Jakarta Utara hingga Jalan Raya DI Panjaitan Jakarta Timur lancar dan hanya terjadi kepadatan menjelang putaran balik ITC Cempaka Mas, traffic light Rawasari, Rawamangun dan menjelang Pasar Gembrong, Cipinang, Jakarta Timur.

Jalan Basuki Rahmad yang menghubungkan kawasan Cipinang hingga Kuningan Jakarta Selatan juga lancar. Adapun Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kuningan menuju Pejompongan malah cenderung sepi dengan hanya beberapa mobil yang melintas.

Pejompongan menuju Jalan Arteri Tentara Pelajar Senayan juga lancar, padahal jalur ini biasanya padat oleh kendaraan roda empat menuju Senayan, Permata Hijau, Slipi dan Palmerah pada hari kerja.

Dari Permata Hijau menuju Arteri Pondok Indah juga ramai dan lancar. Namun potensi keramaian terlihat di pusat perbelanjaan Gandaria City dan Pondok Indah Mall karena sudah mulai jamak kendaraan yang masuk ke sana.

Arteri Pondok Indah menuju Radio Dalam juga terbilang sepi karena hanya terdapat tiga baris antrian mobil di traffic light padahal pada hari biasa antrian bisa mengular ratusan meter.

Radio Dalam menuju ITC Fatmawati dan Lebak Bulus juga terpantau masih lancar namun sejumlah kendaraan sudah mulai terlihat memadati pusat-pusat perbelanjaan dan rumah makan, demikian pantauan Antara News.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015