Jakarta (ANTARA News) - Pebalap andalan Indonesia, Rio Haryanto mendapatkan penghargaan dari Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) sebagai bentuk apresiasi atas prestasinya yang mampu mengharumkan nama bangsa dikancah internasional.

"Rio adalah salah satu pebalap terbaik Indonesia. Saat ini bahkan telah mendapatkan dukungan dari Menpora untuk turun di F1. Ini juga pahlawan kita karena bisa mengibarkan bendera Merah Putih." kata Ketua PP IMI, Nanan Sukarna, pada IMI Award di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis.

Tidak hanya Rio Haryanto, PP IMI juga memberikan penghargaan kepada pebalap lain yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Sebut saja ada nama Subhan Aksa yang turun di APRC. Selain itu Presley Martono yang turun di CIK-FIAEuropean KF Junior.

Penghargaan juga diberikan kepada pebalap senior Fitra Eri yang menjadi yang terbaik pada Malaysian Championship Series. Pegokart yang turun di grand final Rotax Max di Portugal yaitu Silvano Christian, Keanon Santoso, Ananda Julio Prost, Senna Noor, Nabil Hutasuhut dan Yosua Senna Irawan.

Tidak hanya dari kalangan pebalap roda empat, PP IMI juga memberikan penghargaan kepada pebalap roda dua yang sudah mengharumkan nama bangsa diantaranya adalah Ahmad Yudhistira, Dimas Ekky Pratama, M. Fadli, Gupita Kresna yang turun di Asia Road Racing,

Penghargaan juga diberikan pebalap terbaik pada kejurnas. Selain itu penghargaan juga diberikan kepada para sponsor yang selama ini berperan besar dalam pengembangan olahraga otomotif di Indonesia diantaranya adalah Yamaha, Honda, IRC dan Pertamax Plus.

berusaha memberikan yang terbaik dalam memimpin PP IMI dalam empat tahun terakhir.

"Memang belum bisa memuaskan. Kami mohon maaf," kata dia.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015