AsiaNet 62855

IWATA, Jepang, 15 Desember 2015 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

- Menyingkap Rencana Bisnis Jangka Menengah Terbaru untuk Tahun 2018 -

Yamaha Motor Co., Ltd., pada 15 Desember, mengungkapkan rencana bisnis jangka menengah terbarunya untuk periode tiga tahun dimulai pada 2016, di mana perusahaan tersebut bermaksud meningkatkan daya produktif bisnis-bisnisnya yang ada saat ini, memperluas investasi modal, meningkatkan dividen dan mengamankan landasan keuangan yang lebih stabil. Rencana tersebut menargetkan penjualan netto sebesar dua triliun yen dan rasio pendapatan operasional sebesar 10 persen pada 2018, serta meneruskan sejarah Yamaha Motor dalam meraih prestasi dalam industri sepeda motor, kendaraan pribadi, produk kelautan dan lain sebagainya.

(Foto & Video: http://bit.ly/1StNsuo)

(Youtube: https://youtu.be/phfFnf-0yC0)

Rencana tersebut meliputi pembentukan landasan keuangan yang lebih stabil, termasuk rasio ekuitas 42,5 persen, ROE 15 persen, rasio pembayaran dividen 30 persen dan laba bersih per saham minimal 300 yen. Yamaha Motor akan menginvestasikan 130 milyar yen untuk strategi pertumbuhan baru, yang bertujuan untuk menghasilkan saldo piutang sebesar 300 milyar yen dari anak usahanya yang bergerak di bidang pembiayaan, khususnya di Amerika Utara.

Selama tiga tahun ke depan, Yamaha Motor berencana meluncurkan 270 model baru. Model-model tersebut akan menampilkan daya saing produk yang semakin ditingkatkan yang menggabungkan konsep dan teknologi baru yang akan membuat konsumen terkesan dan meningkatkan kepercayaan mereka, desain yang lebih halus dan pemasaran yang lebih inovatif. Perusahaan tersebut juga berencana mengurangi biaya produksinya sebanyak lima persen.

Untuk mendukung perluasan global dan pengembangan operasionalnya yang terus berlangsung, Yamaha Motor akan fokus pada meningkatkan kualitas sumber daya manusianya yang mengemban keunikan merk Yamaha. Keragaman para karyawannya akan diperluas dengan mempekerjakan lebih banyak orang lokal dan manajer wanita.

Rencana bisnis Yamaha Motor menargetkan pertumbuhan dalam empat kategori yang menjanjikan - mobilitas personal, pasar industri kelautan global senilai tiga triliun yen, bisnis solusi dan pengembangan teknologi mendasar. Untuk memaksimalkan pertumbuhan, secara strategis rencana tersebut fokus pada bisnis yang meningkatkan gaya hidup konsumen, memungkinkan mereka untuk dapat menikmati mobilitas personal, dan memberikan teknologi inovatif yang secara selaras dapat memenuhi kebutuhan pribadi, lingkungan dan masyarakat.

Sumber: Yamaha Motor Co., Ltd.

Kontak:
Kenji Otsuki
Corporate Communication Division
Global PR Team
Yamaha Motor Co., Ltd.
Tel: +81-3-5220-7211
Fax: +81-3-5220-7233
e-mail: ymcglobalpr@yamaha-motor.co.jp

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015