Jakarta (ANTARA News) - Ditengah gunjang-ganjing seputar dirinya, Ketua DPR, Setya Novanto, memimpin pelantikan tujuh anggota DPR pergantian antar waktu (PAW) pada rapat paripurna DPR, di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Selasa.

Ketujuh anggota anggota DPR PAW tersebut dilantik karena menggantikan anggota yang mundur karena menjadi calon kepala daerah maupun tersangkut kasus hukum.

Mereka yang dilantik adalah Hari Kartana dari Partai Demokrat daerah pemilihan Jawa Barat VII menggantikan Saan Mustopa, Farida Padmo dari Partai Demokrat (Kaltim) menggantikan Noorbaeti Isran Noor, dan Anarulita Muchtar dari Partai NasDem (Bengkulu) menggantikan Patrice Rio Capella.

Ari Yusnita dari Partai Nasdem (Kaltim) menggantikan Ahmad Amin, Djenri Alting Keintjem dari PDI Perjuangan (Sulut) menggantikan Olly Dondokambey, Nurhayati dari PKB (Lampung II) menggantikan Chusnunia Chalim, serta Abdul Latif dari PKB (Kalsel II) menggantikan Zairullah Azhar.

Pada pelantikan tersebut Novanto didampingi empat Wakil Ketua DPR, yakni Taufik Kurniawan, Fahri Hamzah, Agus Hermanto, dan Fadli Zon.

Setelah pembacaan sumpah dan janji, Novanto menyalami satu persatu ketujuh anggota baru DPR RI yang diikuti oleh empat wakil ketua DPR.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015