Jakarta (ANTARA News) - Calon Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk periode 2015-2019 Prasetyo Edi Marsudi mengatakan bahwa jiwanya masih dekat dengan roda dua, meskipun saat ini lebih sering berkecimpung di olahraga otomotif roda empat.

"Awal kedekatan saya dengan dunia otomotif justru dimulai dari roda dua, sempat menggunakan motor dua-tak di lintasan aspal dan motorcross. Hingga saat ini pun saya gemar menggunakan motor trail untuk survey lintasan. Jadi, walaupun saya banyak di roda empat, roda dua tetap memiliki tempat khusus di hati saya," kata Prass panggilan akrab calon ketua IMI yang juga masih aktif berlaga di "off-road" itu, di Jakarta, awal pekan ini.

Prasetyo menyempatkan diri hadir pada ajang Bikers Summit 2015 yang didedikasikan bagi penggemar roda dua, di Sirkuit Internasional Sentul pada Sabtu (12/12), dan dia mendapat sambutan hangat oleh komunitas roda dua. Meski dikenal sebagai pebalap roda empat, ternyata Prass juga cukup dekat dengan para tokoh dan penggemar motor roda dua di tanah air.

Pada acara Bikers Summit yang digagas IMBI Djadoel tersebut, beberapa tokoh otomotif nasional seperti Tinton Soeprapto, Jendral Pol (Purn.) Roesmanhadi, Lola Moenek, dan Andre Dumais turut hadir. Enduro Bikers Summit 2015 ini berlangsung dengan nuansa silaturahmi akbar para pelaku roda dua dari berbagai latar belakang dan berbagai daerah di Indonesia.

Pada silaturahmi ini, beberapa tokoh otomotif nasional dan penggemar roda dua juga menunjukkan dukungannya secara langsung terhadap pencalonan Prass pada Musyawarah Nasional Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang akan berlangsung 19 Desember 2015 di Jakarta. Mereka percaya dengan kapabilitas Prass yang masih aktif sebagai pebalap dalam menghadapi masalah organisasi hingga teknis di lapangan.

"Konsep Profesional, respect, aktif, sosial, dan solid yang akan saya bawa ke kepengurusan IMI lahir dari pengalaman saya selama ini sebagai pelaku otomotif selama lebih dari 30 tahun. Di kalangan roda dua sendiri rasa saling menghormati, aktif, dan solid sangat terasa karena komunitas motor cenderung lebih aktif melaksanakan berbagai kegiatan secara bersama-sama," katanya.

"Ke depannya, saya berharap dapat meningkatkan sisi profesionalitas setiap gelaran roda dua agar dapat menjadi ajang pembinaan dan wisata sehingga memberikan manfaat sosial yang lebih luas," tambah Prass.

Sementara itu pembalap Ananda Mikola memuji Prass sebagai atlet otomotif yang berjiwa sportif.

"Saya mengenal Prass sebagai pribadi yang tulus dan sangat menghargai orang lain. Ia juga sangat inovatif dan dekat dengan banyak kalangan. Semoga saja di bawah pimpinan Prass, IMI ke depan akan semakin maju dan kembali ke khitahnya," kata Ananda.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015