Jakarta (ANTARA News) - Grup musik Bimbo menggaet musisi lintas generasi untuk mendukung Konser Indonesia Menyanyi Bimbo pada 17 Desember di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM).

Bimbo akan bekerja sama dengan Vina Panduwinata, Sandhy Sondoro, Maya Hadan, Candil, Farman Purnawa, Ghaitsa Kenang, Dita The Voice dan Andrea Miranda.

Para musisi akan membawakan 24 lagu Bimbo yang diaransemen oleh Purwacaraka, Erwin Badudu, Bubi Irawadi Sutomo, Imam Praseno dan Yoes JF sebagai bentuk apresiasi terhadap grup yang berusia hampir lima dekade itu.

"Bimbo itu bisa dikategorikan sebagai legenda musik Indonesia," kata promotor Lima Dimensi Production Sapti M. Wahyudi di Jakarta, Jumat, tentang alasan mereka memilih Bimbo.

Grup yang terdiri atas kakak beradik Sam, Acil, Jaka dan Iin Parlina tersebut akan menyanyikan lagu hit mereka seperti "Balada Seorang Biduan", "Romantika Hidup", "Pacarku Manis", dan "Antara Kabul dan Beirut".

Acil menyatakan konser ini merupakan "lompatan kecil" Bimbo untuk menyambut perayaan 50 tahun terbentuknya grup tersebut.

"Harapannya hanya satu, pada waktu itu kami mah segar dan masih bisa nyanyi," imbuh Acil.

Iin menambahkan, konser ini adalah "pemanasan untuk menjemput tahun 2017".

Dia sudah bersiap-siap untuk mengasah kembali vokal agar dapat tampil maksimal. "Senam dipergiat lagi agar punya nafas lebih panjang," kata Iin, satu-satunya personel perempuan dalam grup Bimbo.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015