Jakarta (ANTARA News) - Salinan film "Senyap" dibagikan secara gratis kepada publik dalam rangkaian acara peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia di Museum Temporer Rekoleksi Memori, Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, Kamis siang.

Menurut siaran pers dari panitia, mereka yang ingin mendapatkan salinan film itu bisa membawa alat penyimpan data ke area Plaza Teater Jakarta atau Kineforum mulai pukul 14.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Film "Senyap" (The Look of Silence) karya sutradara Joshua Oppenheimer bercerita tentang keluarga penyintas dalam peristiwa tahun 1965.

"Senyap" telah memenangi sejumlah penghargaan internasional seperti Penghargaan Utama Juri dalam Festival Film Internasional Venesia ke-71 di Italia.

Guna memperingati Hari Hak Asasi Manusi, Rekoleksi Memori menggelar sejumlah kegiatan sampai dengan Sabtu (12/12), di antaranya Refleksi 70 Tahun Perjalanan Penanganan HAM di Indonesia bersama tokoh-tokoh seperti Jimly Assidiqie, Sinta Nuriyah Wahid, dan Sidarto Danusubroto.

Selain itu ada bedah buku foto "Pemenang Kehidupan" karya Adrian Mulya dan diskusi tentang hak asasi manusia dalam karya sastra.

Catatan Editor: Pembetulan dilakukan pukul 15.45 WIB karena ada kesalahan dalam penyebutan panitia pada teras.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015