Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo, mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada rangkaian Pilkada serentak 9 Desember.

"Masyarakat sebaiknya memilih figur calon pemimpin yang kuat, kompeten dan pro kepentingan rakyat," ujar Hary di Jakarta, Selasa.

Pernyataan HT tersebut disampaikan usai melantik 82 pengurus tingkat kecamatan se-Dapil Jabar IX, meliputi Subang, Majalengka, Sumedang, di Subang, Jawa Barat. Dalam pelantikan ini, HT didampingi Sekjen DPP Ahmad Rofiq, Ketua DPW Jabar Abdul Holiq, Ketua DPD Subang, Bernadi, dan ratusan pengurus serta kader Perindo se-Dapil Jabar IX.

Pemilihan figur pemimpin dengan kualifikasi seperti ini, penting dilakukan untuk menjamin kesejahteraan dan peningkatan taraf ekonomi masyarakat.

"Dengan memilih figur pemimpin yang tepat, saya yakin, masyarakat Indonesia akan hidup lebih baik dan sejahtera," tambah dia.

Lebih lanjut, ia berharap pelaksanaan pilkada serentak berlangsung sukses dan lancar sesuai harapan publik di masing-masing daerah.

"Mudah-mudahan ajang pilkada serentak bisa makin mematangkan demokrasi dan menghasilkan sosok pemimpin yang sesuai harapan masyarakat," harap dia.

Pemerintah menggelar Pilkada secara serentak pada 9 Desember di 269 wilayah yang terdiri dari tingkat provinsi, kota, dan kabupaten. Pilkada tersebut berlangsung di 32 provinsi di Tanah Air. Dua provinsi yang tidak ikut ialah DKI Jakarta dan Nangroe Aceh Darussalam.

Pemerintah melalui Keputusan Presiden RI Nomor 25/2015 menyatakan bahwa pada tanggal 9 Desember 2015 sebagai hari libur nasional.

(I025)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015