Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 140 pelaku industri e-commerce siap menawarkan diskon hingga 90 persen pada penyelenggaraan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang digelar 10-12 Desember.

SVP Strategic Marketing Partnership Lazada Indonesia, Indra Yonathan, selaku ketua panitia Harbolnas 2015 di Jakarta mengatakan, Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadi negara dengan industri e-commerce terbesar di Asia Tenggara.  Hal ini tampak dari terus meningkatnya jumlah pelaku e-commerce di Indonesia.

"Tahun ini, Hari Belanja Online Nasional lebih besar lagi, dari 78 partisipan menjadi 140 partisipan. Kami ingin memajukan industri e-commerce di Indonesia. Kami yakin bisa create something," kata Indra.

Beberapa toko online telah menyatakan akan memberi diskon cukup besar. Misalnya Berrybenka yang menggelar diskon 80%+92% mulai hari ini hingga 15 Desember mendatang. Situs belanja fesyen online itu juga menggelar promo khusus "Buy 2 Get 1" untuk semua produknya.

Selain itu, ada pula situs penyedia berbagai produk karya perancang muslimah, HijUp.com, yang menawarkan promo 70 persen, ditambah potongan harga Rp 50 ribu bila belanja Rp 250 ribu. Lazada tak ketinggalan dengan gelaran promo hingga 90 persen untuk semua kategori.  

Menurut Indra, kerjasama berbagai pihak, mulai dari pelaku e-commerce sendiri, berbagai perusahaan yang mendukung perkembangan ekosistem seperti bank dan perusahaan telekomunikasi, hingga pemerintah menjadi faktor penting bagi kemajuan industri e-commerce.

Untuk lebih jelas mengenai penawaran menarik dalam Harbolnas yang akan datang, masyarakat bisa mengunjungi website www. harbolnas.com. "Ada beberapa kategori yang bisa dilihat, mulai dari lifestyle, fashion and beauty, home and living, dan lainnya," papar Indra.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015