Jakarta (ANTARA News) - Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA mendapatkan tiga gelar dalam ajang penghargaan karya jurnalistik foto dan tulis yang digelar Otoritas Jasa Keuangan bertema Peran OJK Mendukung Perekonomian Nasional.




Dalam acara penyerahan penghargaan yang dilangsungkan di Kantor OJK, Jakarta, Jumat (4/12), Kantor Berita ANTARA menempatkan Ihkwan Wahyudi dari Biro Padang (gelar juara harapan I) dan Slamet Hadi Purnomo dari Biro Surabaya (harapan III), dan Izmar Patrizki juara harapan dua untuk kategori foto.




Secara terpisah, portal berita Kantor Berita ANTARA, www.antaranews.com, tahun ini juga menerima penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 




Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Hadad, menyatakan, penganugerahan oleh OJK merupakan yang kedua kalinya. 




Dia berharap acara seperti ini dapat memberikan kontribusi pada edukasi masyarakat secara cepat mengenai industri keuangan dan manfaatnya.




"Dengan tulisan dan foto itu, kita bisa memberikan langkah edukasi yang cepat pada masyarakat mengenai manfaat dari industri keuangan itu sendiri. Saya harap para jurnalis bisa memberikan karya terbaiknya agar bisa mendukung hal tersebut," kata Hadad, dalam sambutannya.




Sementara itu, Kepala Divisi Foto Kantor Berita ANTARA, Hermanus Prihatna, yang juga memberikan sambutan, mengatakan, kali ini jumlah peserta meningkat signifikan, membuktikan niat insan media untuk ikut menyukseskan misi edukasi otoritas keuangan tersebut.




"Tahun ini adalah acara kedua, saya gembira peserta terus meningkat, ini membuktikan adanya keinginan dari insan media untuk ikut mengedukasi masyarakat. mudah-mudahan tahun berikutnya akan lebih meningkat," kata dia.




Pada 2015 ini ada sekitar 197karya jurnalistik tulis, dan 190 karya yang masuk untuk kategori foto, yang meningkat dari 120 foto pada 2014.







Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015