Jakarta (ANTARA News) - PT Honda Part Precission Manufacturing (HPPM) menambah kapasitas produksi komponen CVT (continuously variable transmission) dari 375ribu unit menjadi 750 unit pertahun untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal Indonesia maupun ekspor keluar negeri.

Peningkatan kapasitas produksi CVT itu juga terkait dengan kebutuhan komponen Honda BR-V yang akan diproduksi di pabrik Honda Prospect Motor di Karawang, Jawa Barat.

"PT HPPM telah meningkatkan produksi CVT dari 375ribu (unit) menjadi 750ribu unit per tahun," papar Tomoki Uchida Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor di Jakarta, Rabu.

"Ekspansi kapasitas produksi CVT yang dilakukan PT HPPM akan mendukung produksi Honda BR-V dengan memastikan ketersediaan komponen yang lebih cepat dan efisien dan produksi yang terjamin oleh standar kualitas Honda," kata Tomoki Uchida.

Selain untuk komponen BR-V, CVT produksi lokal ini juga digunakan pada Honda Jazz, Honda Mobilo dan Honda HR-V.

Sebagai salah satu fasilitas produksi komponen utama Honda di wilayah Asia Oseania, PT HPPM memasok berbagai komponen ke 16 negara di seluruh dunia sejak debut produksi pada 2003.

Pabrik PT HPPM berdiri di atas laham 270ribu meter persegi di Karawang, Jawa Barat, dengan hasil produksi berupa CVT, Engine Valve, komponen 4WD, pulley dan CVT belt.

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015