Jakarta (ANTARA News) - Distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), kembali menggelar "New Outlander Sport & Delica Driving Experience" sebagai pengujian ketangguhan mobil di berbagai lintasan.

Dalam test drive yang digelar di arena parkir Horse Racing Circuit, Jakarta Timur, Sabtu, lintasan diatur sedemikian rupa seperti jalanan tidak rata dan bergelombang, jalanan miring dan berbukit, serta jalanan tergenang air setinggi 40 sentimeter.

Uji kemudi oleh masyarakat, komunitas dan awak media ini mendapat pengawasan dan coaching class dari Rifat Driving Lab (RDL), Akbar Hadianto dan pebalap dari tim FBRT (Firna Bosowa Rally Team).

"Kegiatan ini juga dapat memberikan pengetahuan prinsip dasar berkendara yang aman kepada para konsumen dengan memaksimalkan fitur-fitur yang ada pada kedua mobil," kata pereli sekaligus duta merek Mitsubishi, Rifat Sungkar.

Ia mengatakan, lintasan yang terdiri dari dua trek seluas 7.459 meter persegi dan 9.025 meter persegi itu ditujukan untuk mengetes performa Delica dan Outlander Sport di antaranya tinggi ground clearance, hill start assist dan ABS-ABD.

"Di sini kami menyediakan sesi test drive yang biasanya pada dealer masih sangat terbatas," papar Head of Event & Promotion Department PT KTB Ilham Iranda Syahputra.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015