... jangan melempar bola panas ke ruang publik dengan menyembunyikan nama politisi. Kalau berani mengungkap isu sebut saja namanya...
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang (OSO), menantang Menteri ESDM, Sudirman Said, menyebutkan nama politisi yang disebut telah mencatut nama presiden dan wakil presiden terkait perpanjangan kontrak PT Freeport.

"Pak Sudirman, jangan melempar bola panas ke ruang publik dengan menyembunyikan nama politisi. Kalau berani mengungkap isu sebut saja namanya," kata Oesman Sapta, di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis, usai menerima delegasi perwakilan masyarakat Papua.

Menurut dia, Said telah melempar bola panas ke ruang publik tapi menyembunyikan nama subyeknya.

Said, kata Oesman, agar bertanggung jawab agar bertanggung jawab menyebutkan nama politisinya, sehingga menjadi transparan dan tidak menimbulkan kegaduhan baru.

"Kalau Pak Sudirman berani menyebut ada politisi yang mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden, dia juga harus berani menyebut namanya," katanya.

Sebelumnya, Said menyebut ada tokoh politik yang kuat mencoba menjual nama Jokowi dan Jusuf Kalla kepada PT Freeport agar kontrak PT Freeport bisa segera diberikan.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015