Jakarta (ANTARA News) - ‎Pengakuan Menteri ESDM Sudirman Said  yang mengatakan ada politikus yang mengatasnamakan presiden dan wakil presiden, meminta jatah saham di Freeport mengejutkan, namun perlu dipuji bila benar.

"Ini mengejutkan tapi patut kita puji bila benar pernyataan itu," kata anggota DPR RI, TB Hasanuddin dalam rilisnya di Jakarta, Kamis .

Masalahnya sekarang, kata politisi PDIP itu, di saat situasi yang penuh isu dan intrik pernyataan ini hanya akan menambah saling curiga satu bahkan menjadi fitnah .
 
"Rakyat pun bertanya tanya , siapa pelakunya ?  Banyak orang kemudian mulai menduga duga mungkin politisi A? Atau mungkin politisi B ? Situasi demikian menjadi tidak sehat," katanya.

Jadi sebaiknya , untuk tidak menimbulkan keresahan dan kegaduhan, Menteri ESDM  Sudirman Said harus segera mengumumkannya ke publik .

"Dan sekalian melaporkannya ke aparat penegak hukum bila benar sudah mencatut nama presiden, karena itu termasuk pidana penipuan," sarannya.

Bila Sudirman tidak berani membukanya ke publik , maka harus segera dilaporkan bahwa ucapan Sudirman hanya menebar fitnah dan menimbulkan keresahan di lingkungan masyarakat," demikian TB Hasanuddin .

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015