Medan (ANTARA News) - Komisi II DPR RI melakukan pertemuan di kantor Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Rombongan disambut oleh bupati Deli Serdang yang diwakili oleh Asisten I Bidang Administrasi Umum, Syafrullah dan Camat, Hendra Wijaya.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Komisi II DPR RI, Rambe Kamarul Zaman menyampaikan, kedatangan Komisi II DPR RI adalah dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan, fungsi legislasi dan fungsi budgeting.

"Kami akan minta penjelasan bagaimana soal pelayanan publik, apakah sudah ditingkatkan kapasitas aparatur desa dan aparatur kecamatan, masih ada tidak yang masih honorer dan bagaimana pelayanan soal sertifikat tanah," kata Rambe dalam pertemuan tersebut di Kantor camat Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu.

"Soal KTP tolong diceritakan, sebab sulit sekali orang mendapat KTP," imbuh Rambe.

Ia juga mengingatkan kepada aparatur kecamatan untuk tidak menjadi calo terkait pengangkatan tenaga honorer.

"DPR dan Pemerintah sudah putuskan untuk pengangkatan tenaga hononer hingga tahun 2018, dan anggarannya akan dimasukkan dalam APBN Perubahan 2016. Jangan ada agen berjalan, Komisi II akan awasi," kata Rambe.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada pejabat di kabupaten Deli Serdang dan aparatur kecamatan Sunggal untuk tidak ada eksodus warganya karena akan ikut pilkada.

"Memang di Kabupaten Deli Serdang tidak akan menggelar pilkada serentak tanggal 9 Desember. Tapi jangan ada eksodus ke kabupaten lain, misalnya ke Kotamadya Binjai, ke Kab Deli Serdang Bedagai. Kita akan perkarakan," kata Rambe.

Adapun rombongan Komisi II DPR RI yang melakukan kunjungan kerja adalah Lukman Edy (PKB), Hendri Yosodiningrat (PDIP), Budiman Sudjatmiko (PDIP), Tagore Abubakar (PDIP), Arteria Dahlan (PDIP), Agung Widyantoro (Golkar), Tabrani Maamun (Golkar, Endro Hermono (Gerindra), Fandi Utomo (Demokrat), Libert Kristo Ibo (Demokrat), Amran (PAN), Sa'aduddin (PKS), MZ Amirul Tamin (PPP), Ali Umri (NasDem), Rufinus Hutahuruk (Hanura).

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015