Kalau saya pribadi, melihat gedung DPR RI sekarang ini sudah tidak layak
Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR RI Fraksi PAN, Yayuk Basuki berharap pembangunan gedung baru DPR RI bisa terealisasi secepatnya.

Yayuk mengatakan, gedung DPR RI saat ini sudah tidak layak.

 "Memang kalau bicara proyeknya itu sensitif ya. Kalau saya pribadi, melihat gedung DPR RI sekarang ini sudah tidak layak," kata Yayuk di Jakarta, Kamis.

Mantan petenis nomor satu Indonesia itu beralasan, gedung DPR RI sudah tua dan daya tampungnya hanya 1.500 orang. "Nah sekarang dihuni oleh 5 sampai 6 ribu orang dari anggota dewan dan pegawai," ujarnya.

Tak hanya itu, kata Yayuk sejumlah fasilitas di DPR tidak cukup menunjang aktivitas para warga di DPR. Ia menggambarkan bagaimana penggunaan delapan lift yang ada di gedung Nusantara I yang selalu disesaki dengan antrian panjang.

"Mau masuk lift saja sudah ngantri. Dan kamar mandi satu lantai hanya ada dua di ujung, itupun satu putra dan satu putri. Dan kita campur semua dari dewan sampai pegawai, OB dan tamu," ungkapnya.

Lebih dari itu, Yayuk juga merasa tidak puas dengan ruangan kerjanya. Ia bahkan menantang para wartawan mendatangi langsung ruang kerjanya supaya memahami bagaimana kondisi yang sebenarnya.

"Ruangan kami sumpek sekali. Paling tidak kami dibuatkan yang representatif lah. Teman dan tamu saya kalau bertamu pada kaget. Makanya saya ajak Mas ke ruangan kami. Biar tahu keadaannya langsung," demikian Yayuk.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015