Jakarta (ANTARA News) - Pelanggan di Amerika Serikat yang membeli iPhone dan iPad atau Apple Watch dapat menggunakan pilihan Personal Pickup dari Apple, untuk mengambil perangkat baru mereka di Apple Store terdekat.

Belum tersedia di luar Amerika Serikat, kini Apple dikabarkan akan membawa program tersebut ke sejumlah negara antara lain Inggris, Perancis, Australia, dan beberapa negara lainnya. Namun, kabar tersebut belum dikonfirmasi oleh Apple.

Apple dilaporkan telah melatih staf Apple Store untuk program tersebut. Layanan Personal Pickup kabarnya akan dimulai bulan ini di negara-negara tersebut, bersamaan dengan peluncuran iPad Pro, tablet berlayar 12,9 inci yang akan resmi hadir pada 11 November mendatang.

Personal Pickup memudahkan konsumen untuk mendapatkan perangkat Apple mereka. Pelanggan akan mendapat pemberitahuan jika barang pesanan mereka telah siap untuk diambil.

Bagi Apple, layanan tersebut dapat menghemat uang dalam pemenuhan pesanan konsumen (order fulfillment), dan meningkatkan peluang pelanggan menambah aksesoris untuk pembelian perangkat mereka.

Apple sendiri saat ini dilaporkan memiliki 460 toko retail di seluruh dunia, dengan 260 di antaranya berlokasi di Amerika Serikat, demikan Phone Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015