Tokyo (ANTARA News) - Mitsubishi Motors Corporation tengah membangun pabrik baru di Indonesia lewat skema kerja sama dengan distributor resmi mereka, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, yang targetnya bakal rampung pada 2017.

Presiden Direktur KTB Hisashi Ishimaki mengungkapkam model SUV Pajero Sport bakal menjadi produksi debut pabrik yang ditargetkan mulai beroperasi pada 2017.

"Pabrik baru akan mulai beroperasi pada 2017. Pada April 2017, kami akan mulai merakit Pajero Sport di sana," kata Ishimaki dalam sesi bincang-bincang dengan media di kawasan Ginza, Jepang, Sabtu malam.

Pabrik yang dibangun di Greenland International Industrial Center, Deltamas, Bekasi, itu ditargetkan memiliki kapasitas produksi sebanyak 160.000 unit dan bisa dioptimalkan hingga 240.000 unit.

Enam bulan berselang setelah lokalisasi Pajero Sport, Mitsubishi akan bergerak melangkahkan kaki pada salah satu keputusan terpenting mereka di pasar otomotif Indonesia, yakni memproduksi mobil kelas Small MPV yang masih penuh selubun misteri baik desain maupun namanya.

"Enam bulan kemudian, atau pada Oktober 2017, model Small MPV juga akan memulai proses produksinya di pabrik tersebut," kata Ishimaki.

Sebagai informasi, ditengarai Small MPV bakal dipamerkan wujud purwarupanya di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 mendatang dan diperkenalkan sebagai produk anyar Mitsubishi pada 2017.

Sedangkan Pajero Sport telah meluncur generasi ketiganya di sejumlah negara pada pertengahan tahun ini, namun pihak KTB sempat menyebutkan bahwa mereka baru akan memboyong model tersebut ke Indonesia pada kuartal I 2016.
Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015