Jakarta (ANTARA News) - Kendaraan militer asal Rusia bermerek Bear yang dikenal sebagai alat angkut logistik juga ikut meramaikan pameran Jakarta Auto Show 2015 di JCC, Jakarta.

Indra Baruna, koordinator pameran Bear, mengatakan pihaknya baru tiga bulan mendatangkan Bear yang tersedia dalam dua tipe yaitu 4x4 dan 6x6 yang juga bisa digunakan sebagai kendaraan komersial.

"Ini dari Rusia langsung. Ini baru perkenalan untuk konsumen tertentu karena segmennya juga tidak banyak. Kalau di Rusia mobil ini digunakan kalangan militer dan pengusaha," kata Indra di arena pameran outdoor JAS 2015, Senayan, Jakarta, Sabtu.

"Ini mobil tipe amphibi. Bisa di darat, air, hingga di salju untuk menyusuri pedalaman Siberia, Rusia," tambah Indra kemudian menunjukkan video mobil Bear melintasi gurun pasir di Dubai.

Indra menjelaskan saat ini baru dua orang yang memiliki Bear di Indonesia yaitu satu untuk tipe 4x4 dan tipe 6x6.

"Sebenarnya ada beberapa unit lagi tapi sedang diurus izinnya," kata Indra.

Adapun spesifikasinya, Indra menjelaskan bahwa Bear 4x4 berbobot 1.959kg, menggunakan mesin Hyundai Theta 2 4silinder. Sedangkan untuk Bear 6x6 memiliki bobot 2.750kg dengan mesin turbo Hyundai D4BH 4silinder.

Kendaraan dengan lima percepatan ini memiliki kecepatan maksimal 70km per jam di darat sementara 5km per jam di air. Indra mengatakan Bear 4x4 dijual seharga Rp4,65 miliar (on the road) sementara tipe 6x6 diatas Rp5 miliar.

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015