New York (ANTARA News) - Kostum Halloween yang paling banyak dicari di Amerika tahun ini menurut mesin pencari Google adalah Harley Quinn, musuh Batman di komik keluaran DC Comics.

Namanya populer karena kemunculannya di film "Suicide Squad" tahun depan, yang akan menampilkan Margot Robbie sebagai Harley Quinn, dan juga aktor Jared Leto dan Will Smith.

"Harley Quinn" adalah kata paling sering dicari di seluruh Amerika Serikat, menurut Google Frightgeist, alat yang melacak query teratas di mesin pencari, seperti yang dilaporkan laman Reuters.

Pencarian Quinn terutama populer di kota Houston, Philadelphia dan Seattle.

Di Twitter, tagar yang menjadi trending topic adalah "SuicideSquadHalloween #HarleyQuinn dan #SuicideSquad pada Jumat (30/10).

Karakter favorit Halloween lainnya termasuk Batman dan Joker dari "Suicide Squad", berada di 10 besar kostum yang dicari di Google.

Selain itu, terdapat juga Minnie Mouse, Wonder Woman dan karakter dari film "Star Wars" dan "Minions".

Kandidat presiden dari Partai Republik Donald Trump menjadi satu-satunya politikus yang masuk daftar pencarian populer Frightgeist, di nomor 105.

Kostum Harley Quinn dijual seharga 52-55 dolar AS di retailer online, termasuk PartyCity.com dan BuyCostumes.com.

Laporan dari Federasi Retail Nasional AS melaporkan total spending selama Halloween 2015 mencapai 6,9 milyar dolar, rata-rata orang menghabiskan 74,34 untuk dekorasi, permen, kostum dan lain-lain.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015