Jakarta (ANTARA News) - Persediaan Toyota Innova menipis hanya tersisa sebanyak 500 unit di Indonesia menyusul rencana hadirnya Toyota Kijang Innova model terbaru yang dikabarkan akan masuk Indonesia pada akhir 2015.

"Stok Innova menipis. Sekitar 500 unit se-Indonesia. Untuk tipe E dan G sudah sulit dicari karena sudah tidak disuplai lagi," Kata Tan Chian Hok selaku operation manager DKI 1 Auto2000 di ruang pamer Toyota pada Jakarta Auto Show (JAS), Kamis.

Tan Chian Hok memperkirakan dari 500 unit yang tersisa di Indonesia, 200 unit di antaranya berada di Jakarta namun hanya untuk tipe tertentu.

"Di Jakarta paling sekitar 200 unit. Itu pun yang tersedia cuma tipe-tipe limited saja," kata Tan Chian Hok.

Kendati masuknya Innova baru tinggal menunggu waktu, namun Tan Chian Hok mengaku belum mengetahui waktu peluncurannya dan sampai saat ini juga belum bisa dipesan.

"Tentu belum bisa dipesan untuk saat ini. Semua masih tergantung principal di Jepang. Mudah-mudahan akhir tahun ini sudah keluar Innova baru," katanya.

Di sisi lain, Tan Chian Hok mengatakan pihak Auto200 tidak memberikan diskon besar-besaran untuk menghabiskan stok Innova yang tersisa.

"Diskon ada tapi kami kurangi karena barangnya terbatas. Jika Innova baru datang semoga saja persedian yang lama sudah tidak terlalu banyak," tutup Tan Chian Hok.
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015