Abu Dhabi (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Abu Dhabi Uni Emirat Arab (UEA) untuk transit dalam penerbangan kembali ke Tanah Air.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menginjakkan kaki di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Rabu.

Saat kedatangan waktu menunjukkan pukul 18.37 waktu setempat dengan suhu berkisar 30 derajat celcius dan cuaca yang cerah berawan.

Presiden dan Ibu Negara disambut oleh Kuasa Usaha Ad Interim Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abu Dhabi Hendra P. Iskandar beserta istri Indrasti Iskandar, Chief of Security Army Forces PEA Khalifa, dan sejumlah pejabat protokol Kementerian Luar Negeri PEA.

Presiden Jokowi dan rombongan transit di Abu Dhabi sekitar dua jam sekaligus untuk kepentingan pengisian bahan bakar pesawat.

Sejumlah pejabat yang turut serta mendampingi Presiden Jokowi dalam perjalanan itu yakni Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Presiden dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Kamis (29/10) sekitar pukul 08.00 WIB untuk langsung berkantor di titik-titik api di antaranya Palembang, Sumatera Utara (Sumut), Jambi, dan Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) selama tiga hari sekaligus memantau dan meninjau langsung titik-titik api dan penanganan terhadap bencana asap.

Hal itu menjadi alasan utama bagi Presiden untuk mempercepat kunjungan kerjanya ke Amerika Serikat (AS).

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015