SINGAPURA (Antara/BUSINESS WIRE) -- Horizon Fuel Cell Technologies (HFCT) meluncurkan sistem sel bahan bahan bakar paling ringan dan paling padat di dunia yang berbasis reformer. Diaktifkan dengan menggunakan teknologi methanol reformer hemat biaya dari HFCT, MFC Mini membuka peluang penjualan yang selama ini tidak mungkin dilakukan oleh jenis sistem sel bahan bakar manapun.

 

Rilis Berita Pintar ini menampilkan multimedia. Lihat rilis lengkapnya di sini: http://www.businesswire.com/news/home/20151026005602/en/

 

Manfaat utama MFC Mini berakar dari berat jenis energi yang tinggi dan sifat dari bahan bakarnya yang hemat biaya, yang memadukan methanol industri dan air. Berat jenis energi dari perpaduan bahan bakar tersebut adalah 1.000Wh per kg, sekitar sepuluh kali lipat berat jenis energi baterai lithium.

 

Sistem daya yang diaktifkan oleh sel bahan bakar baru ini memungkinkan otonomi bidang yang sangat panjang untuk peralatan berdaya kecil 12V DC untuk keperluan industri, dan memberikan peluang bagi sumber daya yang handal dan efektif dari segi biaya di wilayah-wilayah terpencil yang belum terjangkau listrik. Ini dapat menjadi sesuatu yang sangat berharga di lokasi-lokasi di mana bahan bakar generator khusus belum tersedia, namun biomethanol dapat diproduksi secara lokal dari biomass.

 

Dengan berat kurang dari 9 kg, sistem daya DC yang terintegrasi penuh merupakan pilihan yang mudah untuk menopang atau mengoptimalkan sistem solar dengan bentuk kecil, dan juga memberikan kemampuan daya tahan yang menarik bagi sistem yang membutuhkan penggantian baterai secara berkala untuk keberlangsungan pengoperasian secara terus menerus.

 

Tidak seperti generator kecil, MFC Mini bersuara halus dan dapat dioperasikan di dalam ruangan. Karena ia mensuplai sumber daya DC langsung melalui sel bahan bakar terintegrasi, MFC Mini juga jauh lebih efisien daripada generator. Manfaat lingkungan dari sistem tersebut sangatlah besar, dan juga memungkinkan penghematan biaya operasional yang cukup signifikan.

 

Menawarkan hingga 100W sumber daya yang terus menerus, MFC Mini adalah jenis terkecil dari rangkaian produk sel bahan bakar terintegrasi methanol reformer dari Horizon. Rangkaian produk yang lebih luas lagi meliputi sistem sumber daya yang mampu memproduksi hingga 5.000W secara terus menerus dalam skala yang lebih besar.

 

Aplikasi awal bagi MFC Mini adalah keamanan off-grid dan pemantauan lingkungan bagi para pelanggan industri. Akan tetapi, Horizon telah melakukan diskusi dengan berbagai perusahaan besar penghasil produk konsumen yang ingin mengembangkan produk konsumen berbasis platform MFC Mini.

 

HFTC adalah pemimpin dunia dalam bidang sistem sel bahan bakar PEM berdaya rendah, dan selama beberapa tahun belakangan ini telah berupaya untuk memadukan teknologi methanol reformer baru pada rangkaian produk sel bahan bakar PEM berbiaya rendah yang ada saat ini. Bersama dengan kenyamanan menggunakan bahan bakar cair dan hemat biaya, perpaduan kedua teknologi ini memberikan solusi daya baru menambah sistem baterai dan solar dan/atau menggantikan sistem generator portabel kecil yang digunakan di banyak aplikasi sensor lapangan.

 

Lihat versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20151026005602/en/

 

Kontak

 

Horizon Fuel Cell Technologies

Craig Knight, +65-6872-9588

www.horizonfuelcell.com

 

 

Sumber: Horizon Fuel Cell Technologies

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015