Jakarta (ANTARA News) - Para pencinta dan penjual mainan akan berkumpul lagi dalam ajang Diecast Expo 2015 yang berlangsung 7-8 November di Balai Kartini, Jakarta.

Ketua Panitia Diecast Expo 2015 Handry Satriatama ingin menarik 15.000 pengunjung ke pameran Diecast tahun ini setelah sukses mendatangkan 10.742 ke Diecast Expo 2014.

"Kami optimis karena acara ini akan fokus untuk menampilkan segala aspek dalam diecast, baik dari sisi penjual maupun pehobi," kata Handry Satriatama di Jakarta, Rabu.

Handry mengatakan 60 komunitas diecast dan miniatur dari seluruh kota besar di Indonesia akan berkumpul di ajang tersebut.

Diecast Expo 2015 juga akan menampilkan koleksi langka berupa mobil bergambar borneo dan barong yang dilukis seniman Indonesia, tampilan mobil skala 1:1 serta perburuan mainan unik di lebih dari 100 lapak pedagang diecast.

Selain itu akan ada lelang unit diecast yang hasilnya akan disumbangkan ke Panti Sosial Tresna Werdha Usada Mulia Jakarta dan Panti Sosial Bina Daksa Jakarta.

"Diecast Expo 2015 akan menyatukan seluruh penikmat diecast bukan hanya untuk pameran, balapan, atau tuker-tukeran. Namun juga akan berkontribusi sosial karena akan ada lelang yang hasilnya akan didonasikan ke yayasan," katanya.

Penyuka mainan bisa menyaksikan pameran, balap mobil diecast serta kompetisi foto, kustom dan lego dalam ajang Diecast Expo 2015 hanya dengan membeli tiket masuk seharga Rp25 ribu per lembar di lokasi pameran atau gerai Indomaret.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015