Jakarta (ANTARA News) - Band Nidji menjadi perwakilan Indonesia untuk merancang helm Stormtrooper dari serial Star Wars sebagai bagian kampanye kompetisi "Design Your Own Stormtrooper Helmet".

"Kami berenam konsisten ngefans sama Star Wars dan bisa menjadi bagian kampanye ini rasanya sangat excited," kata Giring sang vokalis di kantor Walt Disney Indonesia, Jakarta, Rabu.

Masing-masing anggota Nidji merancang helm sesuai selera pribadi. Helm Stormtrooper yang identik dengan warna putih diubah Giring menjadi merah menyala dengan nuansa garis putih.

Tulisan "REBEL" bergaya grafiti New York menghiasi bagian bawah helm. Ariel juga memilih warna merah, namun dia memadukannya dengan warna hitam yang mendominasi bagian kanan helm.

"Karena saya suka Darth Vader makanya pakai warna hitam, yang merah itu ceritanya cipratan darah," jelas dia.

Andro menghias helm dengan dominasi warna biru dan hijau, sedangkan Adrie mengasosiasikan Stormtrooper dengan kaum militan serupa angkatan darat sehingga helmnya dominan warna hijau lengkap dengan tulisan "BRAVE". Randi dan Rama mempertahankan warna putih asli helm Stormtrooper.

Bedanya, helm kreasi Randi dihiasi stiker-stiker bertulisan "stormtrooper", sementara Rama menghiasinya dengan nuansa cipratan cat dan tulisan "justice" di bagian dahi.

Kompetisi merancang helm disebut Nidji sebagai hal yang membuat ketagihan dan mudah dilakukan oleh semua umur.

"Anak gue saja sudah mendesain sembilam helmet," ungkap Giring. Sebanyak lebih dari 65.000 rancangan helm dari Asia Tenggara telah diikutkan dalam kompetisi ini.

Para pemenang dapat mengikuti Star Wars Celebration 2016 di London juga hadiah eksklusif seperti seperangkat Disney Infinity 3.0 Starter Pack dan Wii-U.

Kampanye ini bertepatan juga dengan peluncuran Star Wars Rebels musim kedua.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015