Pontianak (ANTARA News) - Peserta rally kapal layar internasional, Wonderfull Sail2 Indonesia 2015, mulai tiba di Dermaga Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Sukabangun, Kabupaten Ketapang, kata Pejabat Bupati Ketapang Kartius.

"Para peserta rally kapal layar internasional, Wonderfull Sail2 Indonesia 2015 mulai berdatangan di Ketapang, sejak Sabtu (10/10) hingga hari ini," kata Kartius saat dihubungi di Ketapang, Senin.

Ia menjelaskan, peserta lainnya diinformasikan akan mulai merapat tanggal 13 dan 14 Oktober 2015.

"Berbagai persiapan untuk menyambut peserta Wonderfull Sail2 Indonesia 2015, sudah jauh hari kami lakukan, mulai dari seni tari-tarian Dayak, Melayu, dan dari budaya etnis lainnya," kata Kartius.

Menurut Kartius, para pelayar akan mengikuti sejumlah agenda, salah satunya mengunjungi Kecamatan Tumbang Titi, tanggal 15 Oktober, kemudian 16 Oktober akan mengunjungi lokasi-lokasi wisata di sekitar Kota Ketapang, kemudian 17 Oktober akan melihat kehidupan liar seperti orangutan, dan bekantan.

Ia berharap seluruh komponen masyarakat agar menjadi tuan rumah yang baik untuk menyukseskan kegiatan internasional tersebut.

Sementara itu, Kepala Bappeda Ketapang, Mahyudin menyatakan sukses atau tidak kegiatan tersebut tergantung koordinasi lintas instansi dalam mendukung seluruh kegiatan Wonderfull Sail2 Indonesia 2015.

"Kami telah menyediakan sarana dan prasarana guna memudahkan para yachter kapal layar ringan asing tersebut untuk mengunjungi tempat-tempat wisata, sekolah, serta tempat lainnya di Ketapang," ujarnya.

Pewarta: Andilala
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015