Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mustofa Assegaf akan dimintai keterangan oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI dalam rapat panel MKD.




Rapat panel akan dipimpin oleh Wakil Ketua MKD, Junimart Girsang yang merupakan Wakil Ketua MKD DPR RI.




Dalam rapat panel itu, telah dihadiri oleh empat anggota panel seperti Thomas Suyatno, Hasyim Aidid, Desmon Ismael dan Dwi Andayani Budi Setyowati.




Rapat panel terkait permintaan keterangan dari anggota Komisi VII DPR RI, Mustofa Assegaf atas kasus pemukulan yang terjadi tanggal 8 April lalu di Komisi VII DPR RI




Sementara itu, Mustofa Assegaf hadir dalam rapat panel itu mengenakan batik warna hijau.




“Rapat penel ini sebenarnya ingin mengetahui apa yang terjadi. Kita disini akan cari kebenaran, apakah benar terjadi pelanggaran kode etik atau tidak," kata anggota Rapat Panel, Hasyim Aidid di ruang MKD, Jakarta, Senin.




Setelah permintaan keterangan kepada Mustofa Assegaf, MKD juga akan meminta keterangan kepada Frans Agung Mula Putra dari Hanura, Hendri Yosodiningrat (PDIP) dan Mukhlisin dari PPP.




Sementara itu, MKD siang ini, pukul 13.00 WIB akan meminta keterangan kepada Ketua DPR RI, Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon terkait pertemuan mereka dengan calon presiden AS, Donald Trump tanggal 3 September lalu.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015