Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi XI DPR, Hendrawan Supratikno, mengatakan, paket kebijakan ekonomi jilid II yang diluncurkan Presiden Jokowi sudah lebih baik dari paket kebijakan ekonomi jilid I




“Paket kebijakan ekonomi jilid II sudah lebih kongkrit dibanding paket jilid I. Tetapi kami berharap agar lebih dikongkritkan lagi di paket jilid III,” kata Supratikno, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat.




Anggota DPR dari PDI Perjuangan itu menyebutkan, masih ada keluhan dari berbagai pihak terkait dengan paket kebijakan ekonomi jlidi II yang belum menyentuh hal mendasar untuk masyarakat, dia mengakui hal itu. 




“Itu sebabnya, masukan Apindo dan KADIN, sektor krusial apa yang menjadi beban dunia usaha, ini yang harus dipangkas. Ini kan baru sektor perizinan, dunia usaha harapkan subsidi bunga tapi dianggap tidak adil bagi masyarakat kecil,”ungkap dia.




Ketika ditanyakan soal penurunan bunga bank yang masuk dalam rencana paket kebijakan ekonomi jilid III, dia menyebutkan, untuk saat ini belum bisa dilakukan.




“Untuk rakyat seperti penurunan bunga bank harus dikaji lagi. Kalau inflasi sudah terkendali, baru bisa diturunkan bunga bank.  Yang dikuatirkan kalau sekarang dilakukan penurunan bunga bank, rupiah bisa melemah lagi,” katanya.



Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015