Jakarta (ANTARA News) - Toyota Avanza mendapatkan penghargaan merek kendaraan terbaik di segmen multi purpose vehicle (MPV) dalam ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2015.

Toyota Camry juga terpilih sebagai Indonesia Best Brand Award 2015 untuk kategori Sedan Besar sementara Toyota Vios menyabet gelar di Kategori Sedan Kecil.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo, mengungkapkan rasa syukur atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan sehingga Toyota Avanza meraih sejumlah penghargaan.

“Penghargaan terhadap Toyota Avanza semakin mendorong kami untuk terus berinovasi dan melakukan pengembangan berkelanjutan demi memberikan kepuasan kepada pelanggan,” ucap Rahmat Samulo dalam siaran persnya, Kamis.

Dalam 12 tahun kehadirannya, Avanza mampu bertahan sebagai market leader karena memberikan tingkat kepuasan yang tinggi kepada pelanggan kendati banyaknya model dan pendatang baru di segmen low MPV.

Sejak mengaspal pada 2004, Toyota Avanza berhasil menjadi mobil terlaris di Indonesia dan menjadi tulang punggung pertumbuhan pasar di segmen low MPV. Hal itu dibuktikan dengan total penjualan hingga saat ini yang melebihi 1,3 unit karena ditopang kehadiran varian Veloz untuk pelanggan berselera sporty.

TAM yang sudah memperkenalkan Grand New Avanza dan Grand New Veloz pada Agustus 2015 yang diharapkan dapat memenuhi harapan pelanggan terhadap MPV yang sesuai dengan kondisi lalulintas Indonesia.

“Karena Avanza dirancang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masyarakat Indonesia, tidak mengherankan jika brand ini begitu lekat di pikiran konsumen di Tanah Air,” urainya.

Sepanjang 2015, Toyota Avanza telah menerima tujuh penghargaan dari berbagai ajang prestisius, antara lain Top Brand Award 2015, Net Promoter Customer Loyalty Award 2015, Indeks Kebahagiaan Berkendara Award 2015, Consumer Awards 2015, serta Autocar Indonesia Reader's Choice Awards 2015.


=======================================================================
Siaran Pers 90/PR/IX/15
TOYOTA AVANZA KEMBALI RAIH PENGHARGAAN SEBAGAI MEREK KENDARAAN TERBAIK DI SEGMEN MPV

Toyota Avanza kembali berhasil meraih penghargaan sebagai merek kendaraan terbaik di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) dalam ajang Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2015.

Penghargaan IBBA 2015 diselenggarakan oleh MARS – Marketing & Research dan Majalah SWA, yang bekerja sama dengan Metro TV. Penyerahan penghargaan dilaksanakan di Jakarta, pada 30 September 2015.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo, mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan dan kesetiaan pelanggan terhadap Toyota Avanza yang berbuah pada berbagai penghargaan yang berhasil diraih kendaraan tersebut.

“Penghargaan terhadap Toyota Avanza akan semakin mendorong kami untuk terus berinovasi dan melakukan improvement yang berkelanjutan, demi memberikan kepuasan kepada pelanggan,” ucap Samulo

Penghargaan ini, kata Samulo, merupakan bentuk apresiasi dan tolok ukur kinerja merek Toyota Avanza di mata konsumen. Sejak kehadirannya pada 2004, Toyota Avanza telah berhasil menjadi mobil terlaris di Indonesia sehingga menjadi tulang punggung pertumbuhan pasar segmen low MPV.

Dalam waktu kurang dari 10 tahun, tepatnya pada Maret 2013, angka penjualan Avanza berhasil menempuh angka 1 juta unit, rekor penjualan yang sulit untuk dipecahkan. Kehadiran varian Veloz bagi pelanggan yang berselera sporty sejak 2011 semakin memperkuat posisi Toyota Avanza sehingga total penjualan Avanza saat ini sudah di atas 1,3 juta unit.

Dalam 12 tahun kehadirannya, Avanza mampu bertahan sebagai market leader. Hal ini memberikan gambaran bahwa tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi terhadap Avanza dan Veloz berhasil dengan baik, kendati di tengah kian banyaknya model dan pendatang baru di segmen low MPV.

Sehingga, untuk memberikan apresiasi kepada para pelanggan setia, TAM melakukan improvement dengan memperkenalkan Grand New Avanza dan Grand New Veloz pada Agustus 2015 lalu, yang diharapkan dapat memenuhi ekspektasi pelanggan terhadap MPV yang sesuai dengan kondisi infrastruktur Indonesia.

“Karena Avanza dirancang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masyarakat Indonesia, tidak mengherankan jika brand ini begitu lekat di pikiran konsumen di Tanah Air,” urainya.

Sepanjang 2015, Toyota Avanza telah menerima 7 penghargaan dari berbagai ajang prestisius, antara lain Top Brand Award 2015, Net Promoter Customer Loyalty Award 2015, Indeks Kebahagiaan Berkendara Award 2015, Consumer Awards 2015, serta Autocar Indonesia Reader's Choice Awards 2015.

Dalam ajang yang sama, dua produk andalan Toyota lainnya, yaitu Toyota Camry terpilih sebagai Indonesia Best Brand Award 2015 untuk Kategori Sedan Besar, dan Toyota Vios untuk gelar Indonesia Best Brand Award 2015 di Kategori Sedan Kecil.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015