Madiun (ANTARA News) - Aparat Kepolisian Resor Madiun, Jawa Timur, melaksanakan shalat gaib untuk jemaah haji yang meninggal dunia dalam tragedi di Mina, Arab Saudi.

Pemimpin dan aparat kepolisian bersama warga dan tokoh masyarakat setempat melaksanakan shalat gaib di Masjid At Takwa yang berada di lingkungan Markas Kepolisian Resor Madiun pada Minggu.

"Ini untuk para saudara kita, umat muslim yang menjadi korban tragedi Mina," kata Kepala Kepolisian Resor Madiun AKBP Toni Surya Putra.

Jemaah shalat gaib mendoakan jemaah haji yang meninggal dunia saat berdesak-desakan menuju Jamarat, tempat melempar jumrah, mendapat khusnul khotimah, akhir yang baik.

"Semoga amal ibadah para calon haji yang menjadi korban tragedi Mina itu diterima disisi Allah SWT dan mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya," katanya.

Mereka juga mendoakan jemaah haji yang terluka dan masih menjalani perawaatan di rumah sakit setempat semoga segera pulih.

"Bagi para korban yang meninggal dunia, semoga semua amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan korban yang luka-luka segera diberi kesembuhan," kata Muhammad Suprapto, tokoh agama setempat.

Sebanyak 769 anggota jemaah haji dari berbagai negara, termasuk Indonesia, meninggal dunia dan ratusan lainnya terluka saat berdesak-desakan menuju tempat melempar jumroh, bagian dari ritual ibadah haji.

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo & Louis Rika
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015