Jakarta (ANTARA News) - PT Panasonic Gobel Indonesia meluncurkan lemari pendingin "Panasonic Glass Door Refrigerator" dengan teknologi micro-computer sehingga lebih hemat energi hingga 26 persen.

"Panasonic Glass Door Refrigerator merupakan solusi dan pilihan ideal bagi para konsumen yang tidak hanya memnginginkan produk berteknologi terdepan namun memiliki tampilan elegan dan berkelas," kata Hiroyoshi Suga selaku Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia, di Jakarta, Selasa.

Teknologi micro-computer membuat kulkas Panasonic hemat energi karena mampu mengatur tingkat suhu lebih dingin ketika isi lemari lebih banyak serta sensor "Econavi" yang mengidentifikasi waktu di mana pengguna sering mengambil barang dari kulkas, sehingga pada waktu itu akan bekerja optimal.

Sebagai perangkat rumah tangga yang beroperasi setiap hari hingga sepanjang tahun, kulkas Panasonic terbaru diproduksi sesuai standar pabrikan Jepang sehingga memiliki performa tahan lama.

Pintu kaca pada kulkas ini terbuat dari material tempered glass sehingga mudah dibersihkan dan tidak mudah tergores dengan tiga pilihan warna yakni hitam, merah dan biru.

Kapasitas Panasonic Glass Door Refrigerator juga lebih luas dikabin freezer dan vegerator dengan konsep twin jumbo. Untuk Freezer memiliki kapasitas 53 liter sementara vegerator mencapai 72 liter.

Selain itu, Panasonic juga meluncurkan lemari es dua pintu yang dilengkapi fitur anti bakteri serta double deodorizing yang berfungsi menghilangkan aroma ikan, daging, dan buah-buahan.

Adapun beban listrik yang dipakai untuk kulkas dua pintu sebesar rata-rata 97 watt sementara untuk kulkas Glass Door Refrigerator rata-rata 200 watt.

Untuk harga kulkas dua pintu rata-rata Rp3 juta dengan sasaran kelas menengah, sementara Glass Door Refrigerator dengan pangsa pasar premium dipatok harga Rp15 juta dan Rp 25 juta untuk tipe multi door.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015