Batam, Kepri (ANTARA News) - Peserta reli mobil lintas Tiongkok dan Asia Tenggara (China-ASEAN Rally), menyelesaikan separuh dari perjalanannya saat tiba di Batam, Kepulauan Riau, Jumat.

Dengan demikian sejak start pertama dari Nanning, Tiongkok, 7 September lalu, ratusan peserta reli ini telah menempuh sekitar 5.000 kilometer dari total 10 ribu kilometer jarak yang akan ditempuh.

Di Batam, rencananya peserta yang berasal dari Tiongkok dan berbagai negara ASEAN termasuk Indonesia tersebut akan mengadakan sejumlah kegiatan, termasuk balap mobil off-road, serta bertemu dengan pejabat setempat.

"China-ASEAN 2015" yang diadakan Kantor Olahraga Provinsi Guangxi, Tiongkok ini, sebelumnya telah melintasi Vietnam, Laos, Thailand dan Malaysia.

Batam menjadi wilayah di Indonesia pertama yang menjadi salah satu lokasi kegiatan reli ini.

"Kami senang untuk pertama kalinya kegiatan ini bisa juga berlangsung di Indonesia. Ini sesuai dengan misi reli ini yang juga untuk mempererat hubungan Tiongkok-ASEAN," kata Wakil Ketua Kantor Olahraga Provinsi Guangxi, Tiongkok, Dr. Chen Li Chi yang memimpin rombongan peserta tersebut.

Dari Batam, peserta akan melanjutkan perjalanan ke Singapura, Sabtu, dan kembali menuju Nanning.

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2015