Jakarta (ANTARA News) - Komunitas Daihatsu Terios dan Toyota Rush Club Indonesia (Teruci) yang genap berusia sewindu merayakan hari jadinya dengan tema "Menyatukan budaya dalam satu komunitas" secara serentak di tiga pulau, Jawa, Sumatera, dan Bali pada akhir pekan lalu.

Tema tersebut diambil supaya anggota komunitas dapat merasakan perbedaan budaya, lingkungan, dan pendidikan yang disatukan ke dalam satu wadah komunitas yang mengedepankan unsur kekeluargaan dan persaudaraan.  

"Selain sebagai ajang syukuran, acara ulang tahun yang dilakukan di tiga pulau memiliki arti tersendiri bagi Teruci. Di Jabodetabek kami melakukan aktifitas kilas balik perjalanan sewindu Teruci dengan touring kekeluargaan. Di Bali dengan aktifitas sosial dan Sumatera dengan silaturrahmi ke mitra Teruci," kata ujar Verly Nursanto selaku Pimpinan Pusat Teruci dalam keterangan persnya, Rabu.

"Kami juga berharap di usia yang sekarang dapat lebih dekat dengan sesama anggota, masyarakat, juga pihak ATPM PT Toyota Astra Motor,” ujar Verly Nursanto.

Kegiatan di pulau Jawa diadakan di JungleFest Nirwana Bogor, di Bali Teruci bekerjasama dengan Auto 2000 membersihkan dan memasang tempat sampah disekitar pantai wisata, sedangkan di Pulau Sumatera kegiatan terpusat di markas Teh Botol Sosro Palembang.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemotongan tumpeng disambung dengan pengumuman paket kepemimpinan Teruci generasi ke-5 yang akan memimpin Teruci periode 2015–2017 oleh Komisi Pemilihan Teruci .

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015