Jakarta (ANTARA News) - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dengan Ketua Asosiasi Indonesia-Jepang Yasuo Fukuda di Tokyo, Jepang, Rabu, untuk membicarakan mengenai pentingnya kerja sama kedua negara.

Julian Aldrin Pasha kepada Antara melalui pesan singkat per telepon selular yang diterima di Jakarta, Rabu siang, menjelaskan pertemuan keduanya berlangsung hangat dan suasana penuh persahabatan.

"Pak SBY menyampaikan pandangannya terhadap pentingnya persahabatan Indonesia Jepang ke depan dan kerjasama berbagai bidang khususnya budaya dan ekonomi," kata Julian.

Pada Rabu sore waktu Tokyo, kata Julian, Yudhoyono juga akan bertemu dengan Presiden JICA Akihito Tanaka di Kantor JICA, Tokyo.

Ikut serta dalam pertemuan antara Yudhoyono dan Fukuda, antara lain Presiden Mitsubishi, Penasehat PM Abe Prof Takashi Shiraisi, mantan duta besar RI untuk Jepang M.Luthfi dan Duta Besar RI untuk Jepang Yusron Ihza Mahendra.

Pada 17 September siang, kata Julian, SBY akan bertemu PM Jepang Shinzo Abe dan sorenya akan memenuhi undangan Graduate School Institute for International Studies (GRIPS) di Tokyo, untuk memberikan keynote speech pada Commencement 2015.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015