Semalam (12/9) ada pertemuan Pak Rasiyo dengan internal partai dan simpatisan,"
Surabaya (ANTARA News) - Bakal Calon Wali Kota Surabaya Rasiyo menyolidkan hubungan di internal parpol pengusungnya yakni Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) serta para simpatisan untuk kemenangan pada Pilkada Surabaya 2015.

"Semalam (12/9) ada pertemuan Pak Rasiyo dengan internal partai dan simpatisan," kata Ketua Tim Pemenangan Pasangan Rasiyo-Lucy, Agung Nugroho kepada Antara di Surabaya, Minggu.

Menurut dia, pada pertemuan tersebut kader parpol PAN dan Demokrat, relawan dan simpatisan siap memenangkan pasangan Rasiyo-Lucy. "Kami minta dukungan warga Surabaya agar kemenangan ini bisa tercapai saat Pilkada Surabaya 2015," ujarnya.

Hal sama dikatakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PAN Surabaya Achmad Zainul Arifin. "Pak Rasiyo telah memanaskan dan menggerakkan mesin politik PAN Surabaya," katanya.

Zainul mengatakan dalam mematangkan strategi pemenangan, Rasiyo mengoptimalkan pertemuan dengan pengurus, kader dan simpatisan PAN Surabaya.

Tidak hanya Rasiyo, Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya Lucy Kurniasari juga telah melakukan pertemuan dengan pengurus PAN Surabaya pada Jumat (11/9).

"Bu Lucy juga ikut hadir di acara syukuran pembukaan posko pemenangan Rasiyo-Lucy. Ini sebagai bukti, bahwa keduanya telah melakukan gerak cepat untuk kemenangan," ujarnya.

Ketua KPU Surabaya Robiyan Arifin sebelumnya mengatakan pihaknya akan melakukan penelitian dokumen syarat pencalonan dan syarat calon pada 11 hingga 15 September 2015. Berita acara hasil penelitian tersebut akan disampaikan antara 15 September atau 16 September 2015.

"Kalau ada yang kurang, akan ada masa perbaikan berkas mulai 17-19 September. Hasil perbaikan lalu akan diteliti pada 20-23 September. Baru kalau sudah dinyatakan lengkap, kami akan melakukan penetapan pada 24 September dan pengundian nomor urut pada 25 September. Semua penelitian ini akan kami lakukan bersama Panwaslu Kota Surabaya," katanya.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015