Jakarta (ANTARA News) - Mobil produksi terbatas Mercedes-AMG C63 Coupe Edition 1 telah diluncurkan jelang debut publiknya pada ajang Frankfurt motor show.

Seperti model-model Edition 1 sebelumnya, versi coupe C63 terbaru ini juga tersedia dengan sentuhan tertentu yang bakal ada pada mobil produksi masa depan. Model coupe C63 dan seri C63 S yang lebih bertenaga, tersedia dalam varian terbatas Edition 1.

Menurut laman Car Advice, para pembeli dapat memilih dari dua desain eksterior untuk coupe Edition 1, namun untuk versi lebih ekstrem yang dirancang menyerupai Mercedes-AMG DTM 2016, hanya tersedia untuk C63 S.

Mobil ini memiliki cat unik bernama Abu-abu Magnoa Selenite. Warna ini sangat kontras dengan garis kuning yang membentang dari depan hingga belakang serta bagian atas mobil. Aksen kuning juga melekat pada velagnya.

Kedua varian mobil ini memiliki fitur AMG Performance Package dan AMG Night Package yang mencakup balutan hitam pada sebagian besar sisi eksterior dan aero-nya.

Untuk urusan penggerak, mobil ini mengandalkan mesin yang sama dengan versi C63 coupe sebelumnya, yakni mesin 4.0 liter twin-turbo V8.

C63 coupe reguler memiliki tenaga 350kW/650Nm untuk versi motor twin-turbo, sementara C63 S coupe, dilengkapi dengan varian yang dapat menghasilkan 375kW//700Nm.
Penerjemah: Try Reza Essra
Copyright © ANTARA 2015