Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR RI dari Provinsi Riau, mendukung rencana pemekaran Kabupaten Indragiri Hilir Selatan, Riau.

Demikian diungkapkan oleh Anggota DPR RI, Lukman Edy usai bertemu dengan Bupati Indragiri Hilir, M Wardan dan masyarakat Indragiri Hilir di Jakarta, Selasa.

"Soal pemekaran yang diminta oleh masyarakat Indragiri Hilir Selatan, kami anggota DPR RI asal Provinsi Riau sangat mendukung, mensupport, berjuang bersama dan kita berharap bisa terealisasi," kata Lukman Edy Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu menambahkan, terkait pembangunan di Indrahiri Hilir, anggota DPR RI asal Riau akan memperjuangkan penambahan anggaran untuk kabupaten Inhil.

"Banyak program unggulan dari Pemda Inhil dan pemda minta anggota DPR RI asal Riau untuk support. Kita berharap dan akan memperjuangkan anggaran yang diajukan agar mendapat tambahan dari pemerintah pusat," katanya.

Ia juga mengapresiasi kunjungan Bupati dan masyarakat Inhil yang bertemu anggota DPR RI asal Riau.

"Ini suatu tradisi baru yang dilakukan oleh anggota DPR RI menerima kepala daerah dari Riau untuk menyampaikan program kerja Inhil 2016. Ini kan baik sekali, tradisi baru. Artinya masyarakat, bupati bertemu dengan anggota DPR RI yang mewakili Riau. Dan saya harapkan terus berlanjut sehingga pembangunan di Riau berlanjut dan maju," katanya.

Sejumlah anggota DPR RI dari Provinsi Riau seperti Idris Laena (Partai Golkar), Muhamad Nasir (Partai Demokrat), Lukman Edy (PKB), Effendi Sianipar (PDIP), Marsiaman Saragih (PDIP) dan anggota DPD RI, Gafar Usman. mendengarkan paparan tentang rencana kerja Kabupaten Indragiri Hilir, Riau tahun 2016 di Jakarta.

Pertemuan yang bertemakan "Silaturahmi dan Expose Usulan Program dan Kegiatan Pemerinah Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2016 dengan Anggota DPR RI asal Provinsi Riau.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015